Sabtu, 02 Januari 2010

Koh Ahong Pinjem Duit

Koh Ahong Pinjem Duit

Ahong, seorang pria Tionghua pergi ke Bank ChinaTrust cabang Kelapa Gading Jakarta dan berniat untuk meminjam uang sebesar Rp 20 juta untuk perjalanan bisnis ke China selama 2 minggu. Pegawai bank mengatakan bahwa bank tersebut membutuhkan suatu jaminan untuk pinjaman tersebut, dan kemudian ahong memakai mobil Ferrari baru yang diparkir di depan bank ChinaTrust sebagai jaminan.

Kemudian pegawai bank setuju menggunakannya sebagai jaminan. Setelah Ahong tersebut pergi, kepala cabang dan pegawai2 bank tersebut menertawai Ahong karena menggunakan mobil Ferrari baru seharga Rp 4 milyar sebagai jaminan terhadap pinjaman sebesar Rp 20 juta sungguh BB[Berani Banget].

Seorang pegawai bank kemudian memarkir mobil Ferrari tersebut ke dalam underground garage milik bank tersebut. Dua minggu kemudian,Ahong kembali, dan membayar hutang sebesar Rp 20 juta dan bunganya sebesar Rp 10.500.

Pegawai bank berkata, "Ko Ahong, kami sangat senang bisa berbisnis dengan Engkoh, dan transaksi ini berjalan dengan lancar. Tapi kami sedikit bingung. Ketika Engkoh pergi, kami mengecek bahwa Engkoh adalah seorang konglomerat. Mengapa Engkoh repot2 meminjam uang sebesar Rp 20 juta?"
Ahong membalas sambil tertawa penuh kemenangan, "Di mana lagi tempat di Jakarta yang bisa digunakan untuk memarkir mobil saya dengan aman dan dijaga oleh satpam 24 jam HANYA dengan harga Rp 10.500, selama 2 minggu!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar